Terkait Dugaan Kekerasan Siswa Didik, Pihak Sekolah SDN 04 Cangkudu Masih Cuek Terhadap Awak Media

16/08/2024 15:51
Array
banner-single

Liputan45.com | Tangerang – Setelah terbukti adanya tindak kekerasan kepada siswa didik di lingkungan sekolah, sampai saat ini pihak sekolah masih tutup mata kepada awak media, padahal berita yang sudah dikirimkan ke pihak sekolah terbukti adanya kecenderungan kekerasan kepada siswa nya.

Pada saat awak media konfirmasi ke Dinas Pendidikan kabupaten Tangerang, sudah menjelaskan adanya teguran dan klarifikasi ke pihak sekolah tapi belum adanya bukti yang akurat kepada oknum guru yang sudah melakukan kekerasan fisik ke siswa di lingkungan sekolah.

Saat awak media mencoba konfirmasi ke pihak sekolah maupun ke kepala sekolah belum ada tanggapan, bahkan sampai hari ini Jumat awak media mencoba mendatangi ke pihak sekolah tapi belum juga kabar baik dari pihak sekolah.

Sudah kami kabari dan kami hubungi via WhatsApp dan telepon seluler tetap saja pihak dari sekolah SDN 04 Cangkudu belum ada tanggapan, begitu pun ke oknum guru nya juga.

Ini terbukti adanya sifat cuek dan acuh kepada awak media, padahal sebagai kontrol sosial seharusnya ada itikad baik dari pihak sekolah supaya masalah ini tidak berlarut-larut dan tidak sampai menimbulkan pergejolakan di kalangan masyarakat.

Pasalnya, dunia pendidikan seharusnya memberikan materi dan pembelajaran yang spesifik untuk mendidik kepada siswa sesuai dengan aturan yang berlaku Pasal 31 ayat (1) Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945) menyatakan bahwa “tiap-tiap warga negara berhak mendapat pengajaran”. Pasal ini merupakan dasar kewajiban negara terhadap warga negara dalam bidang pendidikan.

Secara bahasa definisi pendidikan adalah proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusiamelalui upaya pengajaran dan pelatihan. (Wan/red)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Lainnya