Peningkatan Jalan Perumahan Palm 6, Diduga Asal Jadi

24/04/2021 02:51
Array
banner-single

Liputan45.com, Tangerang – Peningkatan Jalan Perumahan Palm 6 berbeda dengan proses RAB, pengerjaan di kegiatan Betonisasi jalan APBD 2021 Kab. Tangerang-Banten. Yang diduga di kerjakan terkesan asal jadi (24/4/2021)

Peningkatan Jalan perumahan palem 6. RT.006/005 Block A2 Desa Sindang panon Kecamatan Sindang Jaya APBD Tahun anggran 2021 Kategori Pekerjaan Konstruksi Instansi Dinas Bina Marga dan Suber Daya Air (DBM &SDA)Kabupaten Tangerang

Aktivis tangerang Sabtu 24/4/2021 Herman Arab bahwa ada kegiatan pembangunan yang bersumber dari APBD 2021 (DBM&SDA) Kab. Tangerang diduga pelaksanaan pekerjaan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan terindikasi tidak susuai harga satuan volume.

Menurutnya” peningkatan jalan perumahan palem 6 Desa Sindang panon tersebut yang di danai APBD Tahun 2021 diduga terjadi mark up harga barang matrial dan pelaksanaan pekerjaan tidak memenuhi spesifikasi yang tertuang dalam Rencana Anggaran Biaya ( RAB ).

” Kegiatan yang bersumber dari APBD 2021 DBMSDA ini diduga ada kecurangan, sebab tampak di lokasi badan jalan pemadatan pensetabil jalan tidak dilakukan, agregat di badan jalan di duga keras tertuang 5 kubik, ketebalan Beton di badan jalan terdapat 8,9,10 Centimeter,bekisting yang seharusnya 2x pakai tidak di lakukan,terlihat di lokasi memakai mu ltiplex bekas,penyiraman badan jalan beton 7x tidak di lakukan kwalitasnya buruk “.Ucap aktivis Tangerang Herman Arab kepada Wartawan.

Lanjut terlihat kegiatan pekerjaan jalan Betonisasi diduga menyalahi aturan, dan bahkan papan informasi proyek di lokasi tidak dilakukan, langgar aturan no 14 tahun 2008 keterbukaan informasi publik

Aktivis Tangerang Herman Arab akan berkirim surat meminta Inspektorat atau Penegak Hukum untuk menindak pelaksana kontraktor yang diduga melakukan Mark Up Anggraran APBD 2021 peningkatan jalan palem 6 tidak sesuai dari harga satuan volume, dan harus memberikan Sanksi tegas sesuai Undang-Undang yang berlaku “Ujarnya.
Sampai berita ini diturunkan pelaksana dan pengawas dari pihak Bina Marga belum bisa di kompirmasi. (Rumaidi)

Rekomendasi Anda

BANNER-ATAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini Lainnya